Keberuntungan Dapat Kita Ciptakan!!!

Posted by Widhi on 12 Januari 2012

Malam-malam begini saya membuat artikel yang agak sedikit nyeleneh bagi sebagian orang. Bukan karena sudah mulai nge-blank otak saya ataupun efek dari obat-obatan terlarang (naudzubillah). kikikikikikik.... Kenapa kok aneh? ya dari judul aja "Keberuntungan Dapat Kita Ciptakan!!!". Karena sebagian orang mungkin berpikir keberuntungan atau sial (apes) sudah digariskan oleh sang pencipta.

Ok... kita kupas satu-satu tentang apa itu keberuntungan dan apa itu apes. Keberuntungan mempunya arti kata peruntungan baik; bernasib baik. Sedangkan apes memiliki pengertian celaka; sial; tidak beruntung (www.artikata.com). Sebenarnya apes itu tidak ada, kalo menurut saya entah kalo menurut saudara...wakakakka... 
Lanjut...  Sebenarnya Apes dapat kita cegah dengan menciptakan keberuntungan kita sendiri. Bagaimana caranya? berikut ini caranya.

Keberuntungan bisa kita ciptakan bila kita :
  1. Bersedekah, dengan menyisihkan sebagian harta kita bagi orang-orang tak mampu, kita bisa mendapatkan rejeki yang tak terkira dari Allah SWT. Gak ada ceritanya coy kita bersedekah itu tambah miskin. wakakkaka... Apakah dengan rejeki yang tak terkira datangnya itu disebut keberuntungan? yap betul sekali itu juga disebut sebuah keberuntungan. hehehehe... Beda halnya kalau kita pelit dan kikir, apalagi kufur... naudzubillah. Insya Allah hanya sekejap kenikmatan itu diberikan.
  2. Silahturahmi, dengan silahturahmi, maka kita dibukakan rezeki seluas-luasnya dan umur yang panjang. Insya Allah juga kita mendapatkan bantuan dari saudara, kerabat dan teman-teman yang lain ketika kita mendapat musibah (apes). Berarti lagi-lagi keberuntungan bisa kita ciptakan.
  3. Sholat Dhuha dan Tahajjud, Ini senjata yang paling moncer. Dengan kita melaksanakan kedua Sholat sunnah tersebut, Insya Allah kita dilancarkan dan dimudahkan dalam mengarungi hidup ini. hehehehehe... 
Cara-cara di atas sebenarnya saya dapatkan dari seorang teman dan saya amalkan setiap hari. Alhamdulillah ada sedikit perubahan yang saya dapatkan.

salah diskon
Salah satu pengalaman saya kemarin sore tepatnya hari Rabu tanggal 11-01-2012 (sekarang ternyata sudah masuk ke hari kamis). Saya saat itu berbelanja di salah satu department store. Ada 2 produk yang cocok dengan kebutuhan saya. Apalagi produk tersebut ada diskon 20%. wuihhh... senangnya, karena jatuhnya pasti murah (anti mahal). Segeralah saya membayar di kasir. Setelah bayar saya langsung ngeloyor pergi dengan "Ratu" yang mendampingi berbelanja saya, untuk cepat-cepat mencari musholla. Sampai di Musholla "Ratu" heran dengan struk belanjaan saya. "Mas, bukannya tadi diskon 20% ya??? ini kok diskon 50%??? jangan-jangan mbaknya salah lagi?" tanya "Ratu". Ketika saya lihat struk pembayarannya.Wow fantastis... ternyata saya hemat 50%. wakakak... Apakah ini keberuntungan? iya meskipun dalam taraf kecil. Karena saya membeli barang yang benar-benar saya butuhkan dengan separuh harga. Alhamdulillah ya... wakakakka

Disini saya tidak menunjukkan kesombongan. Saya hanya murni share pengalaman. Semoga pengalaman saya ini menular ke teman-teman pembaca semua, agar kita menjadi orang yang selalu beruntung dunia dan akhirat. Amin
                                                                                                                 
                                                                                                                                                                                                            

21 comments

12 Januari 2012 pukul 06.06

hehe, rezeki dari Allah memang selalu tanpa kita duga kawan...

12 Januari 2012 pukul 06.29

Keberuntungan gak usah dicari.. Toh itu akan datang sendiri..

12 Januari 2012 pukul 06.39

Mantap motivasinya mas. Thanks pencerahannnya

12 Januari 2012 pukul 07.59

lebih murah lagi ke Pasar Tradisional Bisa Diskon/tawar terus sampe mulut berbusa. Rezeki adalah berkat, terus lah berbagi kepada sesama, disitulah kuncinya berkat itu hadir dalam kehidupan kita. Jangan lupa jalan-jalan Kesini link tersebut adalah bentuk rezeki yang saya dapat. Salam

12 Januari 2012 pukul 08.20

@phrairin : iya pak :)
@muhammad fajar : betul pak datang sendiri. kalo bisa kita ciptakan tiap hari. :)
@sampeweweh : sama-sama mas :)
@Mari Berkoperasi : mantep bos. emang kuncinya berbagi. ke TKP :)

12 Januari 2012 pukul 09.09

Setelah membaca artikel motivasinya Mas Widhi, gus nana merasakan ternyata hikmah silaturahmi dan sholat dhuha sangat besar sekali manfaatnya buat kita semua, apalagi bila ibadah tersebut kita jalani dengan ikhlas dan istiqomah hanya mengharap ridho dari Allah SWT. Sukses selalu ya mas..

12 Januari 2012 pukul 09.18

@Gus Nana : Selama ini saya menjalankannya belum ikhlas pak. masih mengharapkan sesuatu dari hal-hal yang saya lakukan tersebut. Tidak ikhlas aja balesannya luar biasa, apalagi ikhlas ya pak... hahahaha :D

12 Januari 2012 pukul 10.07

thx for visited....Komentar anda sudah saya jawab Silahkan CEK KE TKP

12 Januari 2012 pukul 11.09

Betul mas, intinya adalah takwa, barang siapa yang bertakwa, Allah akan memberikan rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka.....oya linknya sudah saya pasang mas...

12 Januari 2012 pukul 12.11

sudah saya perbaiki linknya mas Whidi, maaf ya...langsung aja ke TKP ...

12 Januari 2012 pukul 12.59

@Muro'i El-Barezy : sip brother :D

12 Januari 2012 pukul 15.09

Rejeki memang sudah ada yang mengatur... tapi kita juga harus berusaha :)

12 Januari 2012 pukul 19.14

@yunie: betul banget sis :)

13 Januari 2012 pukul 11.34

klo ane yg msh jarang itu silahturahminya, klo utk Dhuha masih belum blass!!!! maklum gak tau teorinya soalnya... mau cari di internet lakok lali terus

13 Januari 2012 pukul 12.39

@avail : onok2 wae... wakakakka

Firas Anom Rhamadhan
13 Januari 2012 pukul 20.01

wow nice!! very nice!! info
tapi point yang ketiga itu yang susah diterapkan :-o

14 Januari 2012 pukul 08.29

@firas : gampang,,, Ojok main game ae... :D

16 Januari 2012 pukul 16.01

Terutama point No.3 jika dilaksanakan khusyuk, akan mendapat manfaat lebih banyak lagi. Banyak orang yang pernah mengungkapkan pengalamannya dari hal tsb.

zakarias danujatmiko
23 Januari 2012 pukul 18.58

nice....

Anonim
27 Januari 2012 pukul 08.53

saya meyakini ke tiga point di atas..
postingan yang bagus..

31 Januari 2012 pukul 20.45

kadang kita dpt rejeki tp jalannya engga kita sangka.. nice post gan.. :)

Posting Komentar