Insting itu Penting

Posted by Widhi on 12 Januari 2012

Insting
Apa itu insting?? dorongan secara tidak sadar bertindak dengan cara tepat. Kenapa penting??? Soalnya dengan kita mempunyai insting yang kuat , memudahkan kita untuk memecahkan suatu masalah dan satu lagi, terhindar dari orang-orang jahat. Soalnya saya pernah kena tipu, karena gak punya insting yang kuat. wakakakak...
Ok saya kasih contoh pengalaman hidup saya sebelum insting saya terasah dengan kuat. Dulu saya mendirikan usaha bersama dengan saudara saya sebut saja Om A. Om A ini  terbilang cukup sukses diantara keluarga besar orangtua saya. Maklum dia pengusaha sendiri, yang lain rata-rata pegawai negeri seperti bapak saya.

Suatu ketika dia mengalami penurunan ekonomi. Pemasukkannya hanya dari pabrik stopmapnya yang mulai tergerus oleh saingannya. Singkat kata dia mengajak saya untuk usaha Gula Merah yang katanya lumayan menjanjikan hasilnya. Selama 6 bulan saya cari seorang pembeli dan akhirnya mendapatkan tangkapan yang luar biasa. Seorang supplier salah satu kecap ternama di Indonesia.

Mantap kali pikir saya... jadi orang kaya mendadak nih... * ini pikiran saya waktu masih cupu. wakakkaka...
Selama jalan usaha ini, orang tua saya selalu mengingatkan. Hati-hati sama Om A dia usaha  sesuatu kelihatannya hanya mencari profit aja, gak mentingkan yang lain. Masa bodoh pikirku. Masa Om sendiri mau nipu keponakannya sendiri? *waktu itu insting saya masih polos kayak bocah umur 5 tahun. wakakakak...

Benar saja apa yang dikatakan orang tua saya. Semua dia kuasai, sepeser pun saya tidak mendapatkan apa-apa. Perjuangan hampir satu tahun hanya dibayar dengan pengkhianatan. wakakakkaka... Saya mulai berfikir bahwasanya insting saya untuk melihat orang itu kurang. Disinilah timbul ingin mempertajam insting saya...


Ok... Saya belajar mempertajam insting dengan cara sbb :

  1. Bertemu dengan banyak orang, dengan bertemu banyak orang kita bisa melihat karakter orang-orang yang kita hadapi.
  2. Banyak mendengar tentang apa yang dibicarakan, dengan mendengarkan mereka kita bisa mendapatkan info yang ada di dunia ini. Tambah wawasanlah intinya. wakakkaka
  3. Melihat tingkah laku mereka, dengan melihat tingkah laku mereka kita bisa belajar tentang bagaimana cara mereka mengatasi masalah.
  4. Belajar banyak dari mereka, ambil semua yang positif dari mereka. terapkanlah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang nanti kita hadapi.
 Salah satu pengalaman saya saat bertemu orang. Meskipun bagian foto-foto, tapi dapat ilmunya. wakakakka

Dengan menerapkan cara di atas. Lambat laun insting kita menjadi ganas dan memudahkan kita mengambil keputusan tepat dan cepat.

Akhir kata disini saya tidak menunjukkan kesombongan. Saya hanya murni share pengalaman. Semoga pengalaman saya ini sebagai pembelajaran ke teman-teman pembaca semua, agar kita menjadi orang yang selalu memiliki insting yang ganas. Amin

33 comments

12 Januari 2012 18.40

setuju gan
saya biasanya pke insting klo lagi ragu dan 70% hasilnya memuaskan :)

12 Januari 2012 20.10

hkhk bagus ne tutorial nya sob :-)

kalau saya sering pake insting kalau lagi maen bola :D hahah

12 Januari 2012 21.07

Insting=firasat :)


trimakasih infonya bermanfaat koq

12 Januari 2012 23.21

ya jika sudah tidak ada pegangan dan waktu mendesak.. insting ini yang akan menolong saya..

13 Januari 2012 07.05

insting kayak hewan z ay bro heheh.....

tapi emang benar bro apa yg km katakan dengen isting kuat kita dapat menyelesaikan masalah tampa menggunakan logika.

saat gue tersesat di bandung tuk nyari jalan pulang gue cuman menggunakan insting za haha......

dan alhmdllh bisa nympe rumah tp agk lama beda waktu pulang sama temen heheh......

13 Januari 2012 08.27

setuju banget gan, ayo tukar link tapi pasang dulu ya

13 Januari 2012 11.21

klo liat cew cantik kadang insting sy ganas bro..

insting pa nafsu ini ya

ya intinya begitu lah

apik iki bro

13 Januari 2012 11.36

stuju banget ^^
salam knal :D

13 Januari 2012 12.48

kalo saya pribadi untuk beberapa kasus insting saya bagus... :)

13 Januari 2012 14.21

Nice post sob..sukses terus yah...

Sukses selalu.. :D

13 Januari 2012 14.27

saia suka blog ini.
tampilannya simple, isi padat jelas...
sayang tak ada fasilitas follownya, hehe..

13 Januari 2012 17.48

huoooo
intinya mesti mengamati dulu baru bertindak ya?
hem..

13 Januari 2012 18.02

insting yang terus diasah akan semakin membaik, secara kepekaannya atau instrumental jadi mudah digunakan, "betul gak sih ;)

13 Januari 2012 18.59

@all : wow banyak teman saya sekarang. hehhehe. thanks kunjungannya ya :)

Firas Anom Rhamadhan
13 Januari 2012 19.54

insting + akal pikiran jadi pilihan yang terbaik lumayan .... nice info :p

13 Januari 2012 22.31

insting yang dimaksud di sini adalah naluri kan ya? kalau iya, bukannya naluri itu bawaan? ada yang peka dan ada yang kurang peka.

manusia punya insting. binatang juga punya insting.

14 Januari 2012 09.16

setuju.
Udah pernah dipraktekin juga.

Salam kenal ya masnyaaaah

14 Januari 2012 14.00

setujuu banget gan.. sipp dah.
insting memang perlu, walopun cuma sekedar feeling, tapi jgn diremehkan..
maaf baru bales kunjungan gan..
ada yang baru di blog ane.. cekidot ye gan..
thanks, happy blogging :)

14 Januari 2012 15.26

bener banget kak.
feeling selalu isa menyelamatkan kita di beberapa keadaan mendesak.
hehe.
setuju deh sama pernyataan kalo kita harus banyak bergaul biar bisa ngelihat karakter-karakter orang lain.
:D

14 Januari 2012 16.33

waduuhhh.... ngomongin insting ya??? aku mah di kebanyakan kasus, instingku perlu dipertanyakan.... hehehehe

14 Januari 2012 17.24

sepertinya insting terentuk dengan sendirinya. :)

15 Januari 2012 08.45

@all : yuk bareng2 ngasah insting kita. :D

15 Januari 2012 09.46

setuju lah sob,kalo saya suka memakai insting ketika bermain bola wkwkwk =))

15 Januari 2012 12.44

nice tips
saya uga sedang mengasah insting untuk bisnis
hanya saja belum tajam2
hehe.

15 Januari 2012 13.10

kalau saya insting yang sering ya saat naek motor, terlebih saat ambil tikungan dan selap selip, mari kita mempertajam insting kita sendiri..

15 Januari 2012 14.54

Pengalaman adalah guru yang terbaik sob, jangn sampai terulang hal yang tidak mengenakan buat kita...

15 Januari 2012 16.37

insting saka xD :) :P

15 Januari 2012 20.11

Memang ya, dalam hidup ini kita harus banyak bergaul. Bergaulnya pun ama orang bener, jangan sembarang orang. :)

15 Januari 2012 20.34

Pengalaman berharga tuh gan.. jd bahan pembelajaran jg bwt sy.. nice post.. :-bd

16 Januari 2012 01.55

Insting itu sama dnegan suara hati nggak ya ?

16 Januari 2012 08.32

insting kadang2 salah juga gan, tapi banyak benernya jg si. =))

16 Januari 2012 13.36

@all : thanks semua dah nambahin tentang apa itu insting. :)

2 Februari 2012 09.13

Semoga agan menjadi bisnisman yang sukses..
Salam kenal ya

Poskan Komentar