Sholat Dhuha + Doa Orang Tua = Sukses

Posted by Widhi on 31 Januari 2012

Assalammualaikum Wr. Wb.
Disini saya akan sedikit share pengalaman lagi. Ini kejadiannya hari sabtu kemarin lebih tepatnya tanggal 28 Januari 2012. Hari itu adalah hari saya maju sidang skripsi. Hari yang bersejarah sebagai syarat kelulusan saya.

Sebelum berangkat ke kampus saya melakukan ritual yang seperti biasanya yaitu Sholat Dhuha.  Disini lagi-lagi saya ingin tahu sebesar manakah manfaat Sholat Dhuha bagi kita. Maaf kalo kata-katanya terkesan meremehkan atau sombong. Bukan bermaksud begitu, hanya rasa penasaran dari insan manusia ini untuk mendapatkan suatu bukti lagi bahwa keuntungan melakukan Sholat Dhuha itu memang luar biasa dashyat!!!
Ok lanjut ceritanya... Saya pun melakukan ibadah sholat sunnah tersebut dan berdoa semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalani hari ini. 
Sebelum berangkat saya juga tidak lupa minta doa restu dari orang tua dan yang utama minta ibu  mendoakan saya agar sukses. :)


Penjelasan mengapa doa restu orang tua itu sangatlah penting.

Pertama, doa ibu menjadi amat dahsyat karena kesucian doa itu sendiri. Allah berfirman dalam surat Al-Mukmin ayat 60 berikut ini.
Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sungguh, orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina- dina."
Kedua, doa ibu menjadi mustajab karena kemuliaan orang tua di sisi Allah. Nabi bersabda, ”Rida Allah tergantung rida orang tua dan murka Allah tergantung murka orang tua.” (h.r. Al-Hakim)
Ketiga, doa ibu menjadi mustajab karena besarnya pahala berbakti kepada orang tua. Nabi bersabda, ”Ada seorang lelaki datang kepada Rasulullah dan bertanya: ’Wahai Rasulullah, siapakah orang yang berhak aku pergauli dengan baik?’ Rasulullah menjawab ’Ibumu!’ ’Lalu siapa?’ Rasulullah menjawab ’Ibumu!’ ’Kemudian?’ Rasululah menjawab, ’Ibumu!’ Sekali lagi, orang itu bertanya, ’Kemudian, siapa wahai Rasulullah?’ Rasulullah menjawab, ’Bapakmu!’” (h.r. Bukhari dan Muslim)
Keempat, doa ibu menjadi sangat mustajab karena sangat beratnya dosa menyakiti orang tua. Nabi bersabda, ”Yang termasuk dosa besar adalah mempersekutukan Allah, durhaka kepada orang tua, membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan hak, dan bersumpah palsu.” (h.r. Bukhari dan Ahmad)
 

Ok setelah semua persiapan selesai saatnya perang maju sidang. Saat masuk ruang sidang suasananya enak, cuman ruangannya agak sedikit panas dikarenakan ACnya belum greget. hehehehehe... Disinilah mulai terasa efek dari amalan yang saya kerjakan sebelum masuk ke ruang sidang. Semua dosen penguji tidak ada yang judes atau memasang muka asam, malah sebaliknya. Mereka melepaskan aura bersahabat tanpa ada satupun aura "membantai" keluar dari raut muka mereka... Subhanallah...

Kemudian efek lain yang saya dapatkan yaitu presentasi hanya kurang dari 30 menit dan  program saya dinyatakan berhasil, meskipun ada sedikit revisi. Gak pakai lama, gak pakai muka asam dan gak pakai bantai-membantai. wkkakakka... dan lebih mengejutkan lagi. Salah satu dosen pembimbing saya menawarkan sebuah pekerjaan di perusahaan beliau... Subhanallah istimewa pada hari itu... Inilah kebesaran Allah yang dibukakan kepada saya... Jadi merinding kalau mengingat kembali.

Itulah sedikit pengalaman saya tentang Sholat Dhuha dan Doa Restu dari orang tua. Dengan amalan tersebut, hari itu saya diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Semoga kita semua selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

Wassalammualaikum Wr. Wb.

19 comments

31 Januari 2012 pukul 22.06

semoga kita dijadikan Allah termasuk kepada orng2 yg selalu hormat kepada kedua orang tua kita, agar do'a yg selalu kita panjatkan menjadi berkah...aamiin

31 Januari 2012 pukul 22.08

waw hebat ni tulisanya,,,
pokonya setuju banget deh, soalnya saya juga mengalami hal ini khususnya doa restu dari orang tua..

31 Januari 2012 pukul 22.11

Subhanallah mbak...
apalagi kalo kita mulai biasain sholat dhuha setiap hari (kecuali lagi haid)..
entah kebaikan apalagi yang akan Allah berikan :)
and of course do'a Ibu bener2 jadi penguat deh..
:D

31 Januari 2012 pukul 22.19

@kang farhan : amin :)
@afrizal : mantap mas. semoga kita menjadi orang yang selalu beruntung :)
@srrriii : saya mas nukan mbak... heheheh... betul banget doa ibu paling mujarab :)

1 Februari 2012 pukul 05.11

Terima kasih sobat atas berbagi pencerahannya ini...

1 Februari 2012 pukul 07.11

Subhanallah sangat menginspirasi...

1 Februari 2012 pukul 07.22

@cardiacku + Nuzulul : thanks ya sudah berkunjung :)

1 Februari 2012 pukul 07.22

Kunjungan silaturahmi saudaraku di sini...
Doa orang tua adalah memang merupakan salah satu kunci kesuksesan kita dunia dan akherat saudaraku

1 Februari 2012 pukul 07.38

@abufarras : terima kasih atas kunjungannya mas abu. betul sekali :)

1 Februari 2012 pukul 08.04

Pena hadir dan absen pagi sobat...
Cerita yang menginspirasi sob

1 Februari 2012 pukul 08.05

@tautanpena : thanks kunjungannya :)

1 Februari 2012 pukul 09.12

absen menjelang siang mas... selamat diberi kemudahan dalam sidang skripsi... tidak semuanya seperti itu lho.. terkadang ada yang memojokkan kita hingga kita susah untuk menjawab pertanyaan mereka...

1 Februari 2012 pukul 09.15

@agusbg : betul pak... entah kenapa kemarin saya diberikan kemudahan... :)

1 Februari 2012 pukul 12.24

serangan balik perdana, sob! akur dah kalo masalah agama... mantap! good experience! :)

2 Februari 2012 pukul 22.26

Wah terimakasih mas...
Aku jarang shalat dhuha soale... :D

3 Februari 2012 pukul 01.13

kerennn,,,,,

3 Februari 2012 pukul 08.41

@eksak : ok bos :)
@una : thanks kunjungannya mbak una :D
@agung : sama2 keren :D

3 Februari 2012 pukul 09.07

waa, dulu waktu sidang skripsi ku juga gitu
ALhamdulillah banyak kemudahan plus dapetnya dosen penguji yg senior semua tapi yg tipe humble, bukan yg arogan dan killer :D
malah masih bisa ngikik ngikik jawab pertanyaannya... :D
Doa ibu emang mujarab :D

3 Februari 2012 pukul 15.11

@miss 'u : betul sekali mbak ...:)
thanks dah mampir di blog ane :)

Posting Komentar